#renungan

*UCAPAN MELUAP DARI HATI*

Sabtu 11 Sep 2021

_Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik ...(Luk 6:45)_


Saya mengawali renungan ini dengan sebuah pertanyaan untuk kita refleksikan, `Sudah berapa banyak hal baik yang kita lakukan untuk satu hari ini?` Firman Tuhan mengatakan bahwa hati seseorang dapat pula tercermin melalui perkataannya. Namun apakah kita bisa mengatakan bahwa kita sudah `cukup baik` ketika kita sudah memuji atau memberi semangat kepada orang lain? Tentu saja jawabannya adalah belum tentu, karena seringkali ada kepentingan ego pribadi yang tersamar dengan per-buatan baik kita. Diri sendirilah yang bisa menilainya. Misalnya saja, ketika kita disadarkan bahwa kita telah melukai orang lain dengan perkataan kita, maka, bersyukurlah! Karena Tuhan masih menuntun kita dengan suara-Nya yang bergema lembut dalam hati nurani kita.

Baiklah jika kita terus mengasah hati nurani kita untuk terus mendorong diri selalu melakukan hal yang baik dan membawa aura positif kepada orang lain.

Andaikata dalam satu kelompok kecil saja ada beberapa orang yang memiliki semangat yang sama, sedikit-banyak, cepat atau lambat akan memberi energi positif bagi anggota lainnya. Kasih akan berkembang dalam diri anggota itu sendiri juga kepada yang lainnya.

*_Sr. M. Marleine, P.Karm_*

Sabtu 11 Sep 2021
1Tim 1:15-17; Mzm 113:1-7; Luk 6:43-49

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/35SkDUeRt4b2HnQ8hxqRPV
atau
https://chat.whatsapp.com/AMFzmOwn3js4wCJM07IVU1
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup