Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







APAKAH SAYA SUDAH MENGENAL YESUS?


Minggu 12 Sep 2021

Hari Minggu Biasa XXIV

Ia bertanya kepada mereka: `Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?` (Mrk 8:29)

Yes 50:5-9; Mzm 116:1-6.8-9; Yak 2:14-18; Mrk 8:27-35
---o---

Yesus menuntut jawaban iman yang sejati dari para murid, melalui pertanyaan tentang siapakah dirinya. Iman yang sejati adalah iman yang kuat mengakar. Kuat mengakar karena adanya dialog, relasi yang mesra dan mendalam dengan apa yang diimaninya. Perjumpaan pribadi secara personal dengan siapa yang diimaninya. Sebuah iman yang terus bertumbuh menjadi sebuah keyakinan pribadi. Maka iman seperti ini takkan mudah diguncang oleh segala kesukaran dan tantangan hidup. Jadi bukan iman berdasarkan apa kata orang, kata pastor, suster, katekis, dsb.

Pertanyaan Yesus kepada muridnya, juga merupakan pertanyaan Yesus secara personal kepada kita. Siapakah Yesus bagi kita masing-masing? Sudahkah iman kita akan Yesus sudah menjadi keyakinan pribadi? Ataukah masih merupakan iman berdasarkan kata orang? Jawaban Petrus tentang siapa Yesus adalah berdasarkan relasi yang mendalam dirinya dengan Yesus. Petrus telah sampai pada keyakinan pribadi yang mendalam bahwa Yesus adalah Mesias. Yesus adalah yang diurapi yang dijanjikan Allah. Lalu bagaimana dengan keyakinan kita pada Yesus? Sudah sejauh mana? Mari kita renungkan.


(Rm. Methodius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.