#renungan

*SALIB TANDA CINTA TUHAN*

Selasa 14 Sep 2021

_..., supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. (Yoh 3:16)_


Sebagai orang Katolik, kita pasti menempatkan salib dengan patung Yesus yang tersalib. Di kamar tidur, di ruang tamu atau di ruang kerja. Terkadang kita juga menggunakan salib itu sebagai perhiasan. Karena kita sudah terlalu biasa melihat salib di mana-mana, akhirnya kita mulai kehilangan maknanya dan menganggapnya sebagai suatu hal yang biasa.

Apakah sebenarnya arti salib itu? Salib merupakan tanda cinta Allah bagi kita: cinta-Nya yang tanpa pamrih dan tanpa batas. Allah sungguh mencintai kita sampai memberikan segala-galanya bagi kita, bahkan sampai memberikan Putra-Nya sendiri untuk kita. Yesus menerima, menanggung, dan mengambil se-mua hukuman yang sepatutnya kita terima karena dosa-dosa kita. Ia menanggung semuanya itu karena kasih-Nya yang amat besar kepada kita: kasih yang tanpa syarat dan kasih yang memberikan segala-galanya demi keselamatan orang yang dikasihi-Nya.

Salib Kristus bukanlah sebuah tanda penghinaan atau sebuah hal yang memalukan, namun salib Kristus merupakan sebuah tanda kemenangan: tanda kemenangan cinta Allah atas maut yang menghancurkan. Dari salib Kristus, terpancarlah kasih Allah yang amat besar kepada kita.

*_Rm. Josemaria Caritas, CSE_*

Selasa 14 Sep 2021
Pesta Salib Suci
Bil 21:4-9; Mzm 78:1-2.34-38; Flp 2:6-11; Yoh 3:13-17

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/35SkDUeRt4b2HnQ8hxqRPV
atau
https://chat.whatsapp.com/AMFzmOwn3js4wCJM07IVU1
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup