Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







ALLAH ITU BAIK


Sabtu 18 Sep 2021

Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun (Maz 100:5)

1Tim 6:13-16; Mzm 100:2-5; Luk 8:4-15
---o---

Tuhan itu baik, ya, Dia sungguh baik. Mungkin pada saat ini, terutama di masa pandemi ini, sulit bagi banyak orang untuk mempercayai hal ini. Karena situasi ini, banyak orang kehilangan pekerjaan, ditinggal oleh orang yang dicintai, usaha bangkrut, menderita kesakitan, dan lain sebagainya. Banyak orang hidup dalam `penderitaan`. Lalu orang mulai bertanya di manakah Allah? Mengapa ketika saya sudah berdoa begitu lama, saya masih terjebak dalam penderitaan ini? Mengapa pandemi ini tidak berkesudahan? Di mana kebaikan Allah itu?

Banyak orang berpandangan bahwa hidup yang ideal itu adalah hidup yang bebas dari penderitaan. Bukan! Penderitaan adalah bagian dari kehidupan kita supaya manusia menjadi pribadi yang tahan uji, `Karena Ia tahu jalan hidupku seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas.` (Ayb 23 : 10). Penderitaan mengajarkan kita tentang arti kehidupan, menguak ketidak berdayaan dan keterbatasan kita sebagai manusia, mengajarkan kita bahwa kita sungguh membutuhkan Allah dan sesama. Allah mengajarkan banyak hal baik lewat penderitaan, Allah mendidik kita lewat penderitaan, agar kita berakar di dalam Dia, dan berbuah dalam ketekunan, seperti pesan Injil hari ini bagi kita.


(Sr. M. Yvonne, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.