Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







YESUS MENERIMA KITA


Selasa 21 Sep 2021

Pesta St. Matius, Rasul dan Pengarang Injil

...,lalu Ia berkata kepadanya: `Ikutlah Aku.` Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia ( Mat 9:9)

Ef 4:1-7.11-13; Mzm 19:2-5; Mat 9:9-13
---o---

Hari ini kita diperlihatkan suatu situasi dimana Tuhan Yesus yang begitu mencintai orang-orang berdosa, datang dan memanggil Matius pemungut cukai dengan berkata `Ikutlah Aku` dan dalam kesempatan yang sama Tuhan Yesus terlihat makan bersama dengan banyak pemungut cukai dan orang berdosa di rumah Matius.

Seperti matius, kita menjadi pengikut kristus pertama-tama bukan karena kita yang memilih, tapi Tuhanlah yang memilih kita. Tuhan tidak mau kita larut dalam dosa-dosa kita, Pada Injil Matius 9:13, dikatakan-Nya `Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa`. Dan Tuhan tidak pernah lelah sedetikpun untuk menjaga dan membimbing kita

Dalam Pesta Santo Matius hari ini, kita diajak untuk menyadari sekalipun kita telah berdosa dan merasa jijik dengan diri kita sendiri, namun kita tetap sangat berharga di hadapan Tuhan; Menjadi seorang katolik adalah panggilan. Yesus yang mengatakan `Ikutilah aku`, supaya kita diselamatkan-Nya. Tuhan selalu tinggal bersama kita seperti yang ditunjukkan dalam Injil Matius hari ini: `Ia makan dengan pemungut cukai dan orang-orang berdosa`, begitu pula Ia selalu ada, dan berdiam di hati kita.


(Sr. M. Laura, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.