Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







ALLAH ADALAH KEBAHAGIAAN DAN KEBEBASAN SEJATI


Rabu 22 Sep 2021

Dan Ia mengutus mereka untuk memberitakan Kerajaan Allah dan untuk menyembuhkan orang (Luk 9:2)

Ezr 9:5-9 .MT Tb 13:2-5.8; Luk 9:1-6
---o---

Apakah Anda sedang mengalami kepahitan dan penderitaan, namun Anda tak berdaya untuk mengubah keadaan ini? Anda ingin semua penderitaan itu berakhir di dunia ini atau berkelanjutan sampai hidup yang kekal? Apa yang menjadi harapan Anda saat ini? Inilah yang dapat Anda harapkan: Allah sungguh mengasihi kita, bahkan dalam penderitaan yang sedang kita alami, Allah tidak meninggalkan kita. (bdk Ezr 9:9)

Allah selalu menawarkan kebahagiaan yang sejati dan abadi. Allah terus melanjutkan karya penyelamatan-Nya entah kita sadar, percaya, mau atau tidak. Melalui Sabda dan utusan-Nya, Allah menunjukan keberadaan Kerajaan-Nya yang penuh kuasa, bahagiaan, dan bebas. Di dalam Allah kita mengalami kebebasan dari belenggu, perbudakan, siksaan setan, maut, dosa dan sakit penyakit. Bukankah inilah yang menjadi kerinduan setiap manusia yang diciptakan untuk Allah dan untuk menikmati kebahagiaan kekal?Bila kita membuka hati untuk menerima Firman Allah dan percaya serta setia berpegang pada Tuhan, maka kita akan memiliki kebahagiaan dan kebebasan yang kekal itu.


(Sr. M. Marina, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.