Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







RUMAH ALLAH


Kamis 23 Sep 2021

Pw St. Padre Pio dari Pietrelcina, Imam

Jadi naiklah ke gunung, bawalah kayu dan bangunlah Rumah itu... (Hag 1:8a)

Hag 1:1-8; Mzm 149:1-6.9; Luk 9:7-9
---o---

Terkadang di dalam menghadapi kesukaran hidup, kita lupa bahwa kita memiliki Allah yang sanggup melakukan segala sesuatu, sehingga kita hanya mengandalkan kekuatan kita sendiri, seperti bangsa Israel yang masing-masing sibuk dengan urusan rumahnya sendiri dan tetap meninggalkan Rumah Tuhan sebagai reruntuhan. Nabi Hagai mengingatkan kita, bahwa Rumah Tuhan-lah yang harus kita dahulukan, sebab segala berkat dan pertolongan datang dari Allah (bdk. Hag. 2:16-20).

Bagi kita orang percaya, seperti yang dikatakan Santo Paulus, kitalah bait Allah tersebut (bdk. IKor 3:16). Oleh sebab itu, kita pun diajak untuk membangun Rumah Tuhan. Membangunnya terutama atas dasar doa dan Sabda Allah, meneguhkan dan membersihkan-Nya dalam penerimaan dan penghayatan sakramen-sakramen, dan menghiasi-Nya dengan kebajikan-kebajikan ilahi.

Kita belajar dari Santo Padre Pio yang kita peringati hari ini. Hidupnya tidak pernah lepas dari doa: ia mencintai Sabda Allah dan bersatu dengan Sang Sabda, penghayatannya akan sakramen-sakramen sangat mendalam, sehingga jiwanya bersinar oleh kebajikan ilahi. Santo Padre Pio, berdoalah hari ini bersama-sama dengan kami. Amin.


(Sr. M. Viona, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.