Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PENGAKUANKU


Jumat 24 Sep 2021

Yesus bertanya kepada mereka: `Menurut kamu, siapakah Aku ini?` (Luk 9:20a)

Hag 2:1-10; Mzm 43:1-4; Luk 9:19-22
---o---

Inti hidup Kristen adalah hubungan pribadi dengan Allah dalam Kristus karena rahmat Roh Kudus. Kita mengaku diri sebagai orang Kristen, `Sudah berapa lama Anda mengimani Yesus? Dalam waktu tersebut, sejauh mana Anda mengenal Yesus?`

Selama ini kita tahu Yesus adalah Mesias, Anak Allah. Yesus adalah Juruselamat. Tahu kemudian kita mengakui fakta ini dengan mulut, tidaklah cukup. Jika kita mengimani dan mencintai DIa, kita harus menjalin hubungan pribadi yang mendalam dengan-Nya. Dan membiarkan Dia terlibat dalam seluruh hidup kita. Jadi sungguh relevan bukan, pertanyaan Yesus pada hari ini: `Menurut kamu, siapakah Aku ini?`

Lalu kalau mau menjalin hubungan pribadi dengan Allah, bagaimana caranya? Yaitu dengan menghayati hidup sakramental (terutama sakramen Ekaristi dan sakramen Tobat). Kemudian menghayati doa dan pembacaan Kitab Suci secara pribadi.

Perjumpaan-perjumpaan pribadi tersebut dilakukan secara teratur, sehingga hubungan kita dengan Allah menjadi semakin mendalam. St. Theresia Lisieux berkata,`Hidupku adalah satu saat yang tak terpegang dan tak kukuasai. Engkau tahu, ya Tuhan, untuk mencintai-Mu di dunia ini, aku hanya punya hari ini. Mari kita mulai membina hubungan dengan Tuhan.


(Sr. M. Clara, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.