Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENERIMA ATAU MENOLAK YESUS


Selasa 28 Sep 2021

Pfak St. Wenseslaus, Martir
Pfak St. Laurensius Ruiz, dan kawan-kawan Martir


Tetapi orang-orang Samaria itu tidak mau menerima Dia, karena perjalanan-Nya menuju Yerusalem (Luk 9:53)

Za 8:20-23; Mzm 87:1-7; Luk 9:51-56
---o---

Jadi banyak bangsa dan suku-suku bangsa yang kuat akan datang mencari TUHAN semesta alam di Yerusalem dan melunakkan hati TUHAN. (Za 8:22) Dari ayat ini mari sejenak kita membuat suatu kesepakatan dalam diri kita masing-masing. Kemana kita arahkan hidup kita? Menuju Tuhan atau hanya sekitar dunia ini saja? Silahkan Anda membuat suatu keputusan!

Orang Samaria dalam Injil bisa saja adalah diri kita masing-masing. Setiap hari Yesus ingin datang kedalam hati kita, rumah kita, pekerjaan kita, atau bahkan persoalaan hidup kita, tapi apakah kita mebiarkan Yesus masuk dan ambil bagian di dalamnya? Apakah kita juga membiarkan-Nya untuk mengerjakan karya keselamatan bagi orang-orang di sekitar kita? Atau membiarkan Yesus hanya melewati kita saja?

Setiap hari adalah rahmat yang ditawarkan oleh Allah bagi kita, namun tergantung bagaimana kita menanggapi dan menerima rahmat itu. Hidup kita tergantung sepenuhnya pada rahmat itu. Maukah kita menerima kedatangan Yesus yang hadir mengunjungi hidup kita setiap hari? Maukah Anda menerima-Nya?


(Sr. M. Brigitta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.