Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







DATANG KEPADA TUHAN


Rabu 29 Sep 2021

Pesta St. Mikael, Gabriel, dan Rafael, Malaikat Agung

Kata Filipus kepadanya: `Mari dan lihatlah! (Yoh 1:47)

Dan 7:9-10.13-14 atau Why 12:7-12; Mzm 138:1-5; Yoh 1:47-51
---o---

Allah memandang kita sebelum kita mencari Dia. Segala sesuatu kita kerjakan kapan dan di mana saja diketahui-Nya. Meskipun iman Nathanael belum sempurna dalam agamanya yang lama, tetapi dengan hati yang tulus (benar) dan kerinduan akan kebenaran, maka Yesus memanggilnya untuk menjadi murid-Nya. Namun demikian, cara Yesus memanggil Nathanael tidak secara langsung tetapi melalui perantaraan Filipus.

Panggilan menjadi umat Kristiani atau pun panggilan hidup membiara, terkadang terjadi secara langsung melalui kerinduan hati yang terdalam. Namun ada kalanya panggilan tersebut memerlukan figur tertentu seperti para pastor, farter, suster untuk membim-bingnya, menghantarnya, dsb. Seperti Santo Filipus ketika berjumpa dengan Yesus, dia memperkenalkan Yesus kepada Nathanael dan kemudian menghan-tarnya untuk bertemu kepada Yesus.

Demikian juga, dengan 3 tugas yang diberikan saat kita dibaptis (nabi, imam dan raja), sebagai orang beriman, kita juga diutus untuk mewartakan Injil melalui kesaksian hidup kita. Oleh karena itu, perlu `datang dan lihat` yang berarti kita datang bertemu dengan Tuhan dalam sakramen-sakramen dan kehidupan rohani agar dapat keselamatan dari Allah.


(Sr. Janetta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.