Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







AMAN DALAM LINDUNGAN-NYA


Kamis 30 Sep 2021

Pw St. Hieronimus, Imam dan Pujangga Gereja

Pergilah, sesungguhnya Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala (Luk 10:3)

Neh 8:1-12; Mzm 19:8-11; Luk 10:1-12
---o---

Dalam pengajaran-Nya, kerapkali Yesus meng-gunakan perumpamaan supaya pendengar-Nya mampu untuk memahami setiap pengajaran yang disampaikan-Nya.

Hari ini Yesus mengutus ketujuh puluh murid-Nya untuk memberitakan Kabar Sukacita. Sebelum mela-kukan perjalanan ini Yesus menjelaskan kepada mereka apa saja yang harus mereka lakukan dan akan alami dalam perjalanan mereka. `Pergilah` artinya mereka pergi mewartakan Kabar Sukacita ini dalam kuasa dan bimbingan Allah. Selanjutnya Yesus berkata, `Sesungguhnya Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala`.

Serigala itu adalah binatang buas dan sangat mengerikan, sedangkan anak domba adalah binatang sangat lemah. Ketika anak domba beserta kawanannya berada bersama gembala, maka anak domba itu akan aman sekalipun dikepung oleh banyaknya serigala yang ganas.

Karena itu sebagai anak domba janganlah kita berlari menjauh dari Sang Gembala, Yesus Kristus. Ketika kita menjauh daripada-Nya, maka kita akan tersesat. Sebaliknya, ketika kita berada dekat-Nya maka kita akan aman dalam lindunga-Nya dan bimbingan-Nya.


(Fr. Aloysius Gonzaga, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.