Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







BELAJAR DARI ANAK KECIL


Jumat 01 Okt 2021

Pesta St. Teresia dari Kanak-kanak Yesus, Perawan dan Pujangga Gereja, Pelindung Misi

Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga (Mat 18:4)

(O.Carm); Yes 66:10-14; Mzm 102:1-2.8-9.17-18 atau 1Yoh 4:7-16; Mzm 130 (131):1-3; Mat 11:25-30
Yes 66:10-14; Mzm 131:1-3; Mat 18:1-5

---o---

Saudara yang terkasih, syalom,... Hari ini gereja dan keluarga karmel khususnya, merayakan pesta Santa Theresia dari Kanak-kanak Yesus. Seorang kudus dari keluarga karmel yang mengajarkan dan memberikan teladan hidup `jalan kecil.`

Dalam Injil hari ini Yesus berkata, `Barang siapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil, dialah yang terbesar dalam kerajaan Allah.`

Saudara, ternyata untuk masuk kerajaan surga sebernanya simple yaitu cukup menjadi seperti anak kecil. Menjadi seperti anak kecil bukan berarti kekanak-kanakan. Tetapi semangat seorang anak kecil! Seorang anak sangat bergantung penuh kepada orang tuanya. Semangat inilah yang perlu kita laku-kan dalam hidup sehari-hari. Memiliki kepercayaan yang penuh pada Tuhan. Apapun yang terjadi dalam hidup kita pasrahkan kepada Tuhan. Dia tidak mungkin mencelakakan kita.

Kita perlu belajar dari Santa Theresia dari Kanak-kanak Yesus mengenai semua ini. Kekudusannya dicapai dengan melakukan sabda Yesus ini; dia selalu mau dekat dengan Yesus dan memilih menempatkan dirinya sebagai anak kecil.


(Rm. Albertus dari Trinitas, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.