Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KABAR BAIK PERKAWINAN


Minggu 03 Okt 2021

Hari Minggu Biasa XXVII

Tetapi jawab-Nya kepada mereka: `Apa perintah Musa kepada kamu?` (Mrk 10:3)

Kej 2:18-24; Mzm 128:1-6; Ibr 2:9-11; Mrk 10:2-16 atau Mrk 10:2-12
---o---

Biasanya perkawinan diawali dengan kebahagiaan dan sukacita. Sangat disayangkan apabila berakhir dengan perpisahan karena perceraian. Apakah perkawinan itu sesuatu yang jahat sehingga harus diakhiri atau diceraikan oleh manusia?

Pada hari ini seperti dua ribu tahun yang lalu Tuhan Yesus kembali mewartakan bahwa perkawinan yang tidak terpisahkan bukanlah aturan yang sulit untuk dijalankan, tetapi sebuah kabar baik bahwa cinta yang langgeng itu mungkin. Tuhan Yesus mengacu pada rencana Allah sejak semula yaitu menjadikan laki-laki dan perempuan sebagai satu daging dan tidak terceraikan oleh manusia (bdk Mrk 10:6-9). Perkawinan adalah ciptaan Allah. Semua yang diciptakan Allah itu baik dan tidak haram (bdk 1Tim 4:4).

Allah juga memberikan karunia yang selalu menyertai perjalanan perkawinan yang bisa menyembuhkan, mengubah hati yang mengeras dan membimbingnya melalui jalan salib sehingga bisa setia sampai akhir. Tuhan Yesus yang tersalib telah memulihkan dan menebus perkawinan juga.

Karena itu baiklah setiap keluarga mengusahakan agar rencana Allah ini terlaksana dan bekerja sama dengan kasih-Nya yang memampukan setiap pasangan untuk saling mengasihi dan setia sampa akhir.


(Rm. Klimakus de Jesu, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.