Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENGASIHI SEMUANYA


Senin 04 Okt 2021

Pw St. Fransiskus dari Assisi

Jawab orang itu: `Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu ,... (Luk 10:27)

Yun 1:1-17; 2:10; MT Yun 2:2-5.8; Luk 10:25-37
---o---

Kasih itu sabar: kasih itu murah hati, ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong (1Kor13:4-5). Kasih Allah telah diberikan dalam hati kita, namun kita lebih menyukai yang jahat daripada yang baik. Allah begitu sabar terhadap kita karena kita sangat bernilai bagi-Nya. Keangkuhan kita, segala dosa kita telah dihapus oleh-Nya dengan penderitaan dan wafat-Nya di kayu salib. Dalam Injil hari ini, kita diingatkan kembali akan tujuan hidup kita yaitu mengasihi Allah dan sesama dengan segenap hati. Apa yang dilakukan orang Samaria yang baik hati itu? Merupakan contoh dan teladan bagi kita dalam hidup sehari-hari. Seperti kata Yesus,apa yang kamu lakukan untuk orang yang paling hina ini, itu kamu lakukan untuk Aku.

Santo Fransiskus yang kita peringati hari ini, mencintai semua makhluk yang ada di muka bumi, dia melihat Allah hadir dimana-mana, bagaimana dengan kita? Apakah kita mampu mengasihi sesama kita? Khususnya orang yang telah menyakiti kita? Apakah kita melihat Allah yang hidup dalam diri sesama? Atau kita bukan melihat Allah dimana-mana, tetapi melihat setan dimana-mana bahkan juga melihat setan dalam diri sesama kita? Santo Fransiskus doakanlah kami...


(Sr. Fransisca M, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.