Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TUHAN AJARLAH KAMI BERDOA!


Rabu 06 Okt 2021

Pfak St. Bruno, Imam.

`Tuhan, ajarlah kami berdoa, sama seperti yang diajarkan Yohanes kepada murid-muridnya` (Luk 11:1)

Yun 4:1-11; Mzm 86:3-6.9-10; Luk 11:1-4
---o---

Doa adalah suatu kewajiban bagi setiap orang beriman. Sebagai orang katolik doa adalah napas kehidupan kita. Tetapi kita juga mengakui dengan rendah hati bahwa ada saatnya kita belum tahu bagaimana harus berdoa dengan benar.

Hari ini kita diajak untuk memiliki hati sebagai murid yang mau datang kepada Yesus Sang Guru kita. Dengan doa Bapa kami, Tuhan Yesus menyatakan kepada kita bahwa Allah adalah Bapa kita. Seorang Bapa sangat dekat dengan kita anak-anak-Nya. Sebuah doa yang benar harus mengarah kepada Tuhan untuk memuji dan memuliakan Tuhan kemudian baru kepada kebutuhan kita dan sesama.

Doa bapa kami ini sering kita lakukan setiap hari, tetapi terkadang kita tidak sadar apa yang kita ucapkan, saat kita sedang berdoa karena hati dan pikiran kita sedang mengembara. Berdoalah dengan penuh kesadaran. Berdoalah bersama Yesus sendiri, agar kita diajari untuk berbicara dengan Bapa yang mengasihi kita. Semoga melalui bacaan hari ini kita disadarkan pentingnya untuk berdoa dan agungnya doa Bapa kami yang sering kita ucapkan. Teruslah berdoa agar kita dapat melewati pencobaan yang meliputi kehidupan kita dan keluarga kita.


(Sr. M. Irena, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.