Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KESOMBONGAN ROHANI


Kamis 07 Okt 2021

Pw St. Perawan Maria, Ratu Rosario

Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya` (Luk 11:13)

Mal 3:13-4:2; Mzm 1:1-4.6; Luk 11:5-13
---o---

Perlu suatu keberanian untuk mengetuk pintu, meminta bantuan orang lain. Rasanya harga diri kita akan jatuh jika kita minta tolong pada sesama kita. Itulah kelemahan kita, manusia yang diliputi kesombongan, gengsi yang tinggi.

Hati-hati, bila kesombongan itu juga ada dalam diri kita di hadapan Allah. Merasa diri tidak layak, tidak pantas dihadapan-Nya. Kemudian kita justru perlahan menjauh dari-Nya, tidak lagi menjalin relasi dalam hidup doa. Menganggap bahwa Tuhan tidak bisa berbuat apa-apa. Jangan sampai kita masuk dalam kelompok orang yang dinubuatkan oleh Maleaki: yang tak lagi menganggap penting hubungan dengan Allah, tidak lagi perlu memohon rahmat dari pada-Nya (bdk Mal 3:14-15). Sepatutnya kita meneladan Bunda Maria yang menyadari kelemahannya, namun segera membuka diri akan kuasa Roh Kudus, sehingga terlaksana kehendak Allah dalam dirinya.

Mari kita mohon supaya Roh Kudus hadir meme nuhi hati kita. Karena oleh Roh Kudus kita dimampukan menyebut Allah: ya Abba. Oleh Roh Kudus kita punya keberanian untuk mengetuk pintu kerahiman Allah, mengakui kerapuhan diri kita seraya mohon belaskasih-Nya atas kita.

Mempelai Allah Roh Kudus doakanlah kami.


(Elizabeth Palma)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.