Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MEMINTA TANDA


Senin 11 Okt 2021

Pfak St. Yohanes XXIII, Paus

...,dan sesungguhnya yang ada di sini lebih dari pada Yunus!` (Luk 11:32)

Rm 1:1-7; Mzm 98:1-4; Luk 11:29-32
---o---

Ketika orang banyak mengerumuni-Nya, berkatalah Yesus: `Angkatan ini adalah angkatan yang jahat. Mereka menghendaki suatu tanda, tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus. (Luk 11:29)

Orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat terus saja meminta tanda dari Yesus, walaupun Yesus sudah melakukan berbagai macam mukjizat di depan mata mereka. Itu sebabnya Yesus berkata, `Angkatan ini adalah angkatan yang jahat`.

Pernahkah kita berdoa `Tuhan, aku mau bertobat kalau ibuku sembuh dari sakitnya` atau `Tuhan, aku mau melayani Engkau kalau proyek besarku ini berhasil`.Secara tak sadar, kita punya kemiripan dengan orang-orang Farisi dan ahli Taurat, kadang kita masih meminta tanda, yang merupakan bukti kalau kita belum benar-benar percaya pada Yesus serta masih memiliki kesombongan dalam diri kita.

Tanda dari Yesus sebenarnya sudah jelas, semuanya ada di dalam Alkitab jika kita mau membacanya. Yang kita butuhkan adalah iman, bukan tanda. Kata Yesus kepada Tomas `Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbaha gialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.` (Yoh 20:29)


(Vonny)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.