Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENSYUKURI RAHMAT YANG TUHAN BERIKAN


Kamis 14 Okt 2021

PFak St. Kalistus I, Paus dan Martir

..., dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus (Rm 3:23-24)

Rm 3:21-30; Mzm 130:1-6 ..... 11:47-54
---o---

Sebagai orang kristen, kita kerap tidak menyadari bahwa iman yang memampukan kita percaya kepada Allah merupakan rahmat. Mengapa iman adalah rahmat? Manusia kerap kali baru percaya ketika ia telah melihat atau membuktikan sendiri sesuatu yang ia dengar. Misalnya, seorang anak baru percaya bahwa pisau itu tajam dan berbahaya ketika ia terluka.

Jika manusia masih memerlukan pembuktian untuk hal-hal yang bisa mereka lihat, rasa, dll, bagai-mana dengan iman akan Allah? Percaya bahwa Allah itu ada walaupun tidak dapat kita lihat, dengar, ataupun raba secara fisik merupakan suatu rahmat. Terlebih lagi percaya kepada Allah sebagai Pencipta dan Tuhan dalam hidup kita. Mari kita senantiasa bersyukur atas rahmat iman yang Tuhan berikan.


(Sr. M. Serafine, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.