Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KEPERCAYAAN SEORANG SAHABAT


Jumat 15 Okt 2021

Pesta St. Teresia dari Yesus, Perawan dan Pujangga Gereja

Aku berkata kepadamu, hai sahabat-sahabat-Ku, janganlah kamu takut ,... (Luk 12:4)

Rm 4:1-8; Mzm 32:1-2.5.11 ..Luk 12:1-7
---o---

Yesus menyebut para murid `sahabat-sahabat`-Nya dan Ia meminta mereka agar jangan takut. Ketika menerima tekanan dan penganiayaan, para murid tidak perlu merasa kuatir dan takut karena Ia menyertai dengan Roh Kudus-Nya. Roh Kudus membantu para murid menyadari bahwa ada yang lebih besar dan berkuasa daripada dunia ini. Apa yang kita bayangkan paling buruk terjadi, tidak sebanding dengan apa yang dapat dilakukan Allah.

Menjadi sahabat-Nya berarti pula berjalan bersama Allah. Jika demikian kita tidak perlu kuatir akan apapun, karena bersama Allah berarti kita memiliki segalanya. Santa Teresa dari Yesus selalu menyadari kehadiran Sahabat: `Percayalah kepadaku, kalian seharusnya tinggal bersama seorang Sahabat seperti ini selama kalian mampu. Jika kalian membangun kebiasaan untuk mengingat bahwa Dia di sisi kalian, dan Dia melihat kalian mencintai persahabatan-Nya serta selalu ingin menyenangkan-Nya, maka kalian tidak mungkin mengusir-Nya dan Dia tidak akan pernah meninggalkan kalian. Dia akan ada di sana, menolong kalian menanggung pencobaan-pencobaan dan kalian akan menemukan-Nya di mana-mana. Apakah kalian anggap soal kecil mempunyai seorang Sahabat seperti ini di sisi kalian?`


(Sr. M. Eusebia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.