Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







BERBUAH


Sabtu 23 Okt 2021

Pfak St. Yohanes dari Kapestrano, Imam

`.. mungkin tahun depan ia berbuah; jika tidak, tebanglah dia! (Luk 13:9)

Rm 8:1-11; Mzm 24:1-6; Luk 13:1-9
---o---

Jika kita mempunyai sebuah tanaman yang tidak berbuah selama bertahun-tahun, mungkin kita akan mencari cara bagaimana supaya ia berbuah. Mungkin kita akan membersiahkannya dan memberinya pupuk. Jika setelah itu ia tidak juga berbuah, mau tidak mau kita terpaksa harus menebangnya. Begitu jugalah dengan kita, apakah selama hidup kita, kita sudah berbuah di dalam Kristus?

Ada begitu banyak cara agar kita dapat berbuah, yaitu dengan berdoa, menerima sakramen-sakramen terutama sakramen ekaristi, membaca Sabda Tuhan, membaca buku-buku rohani, melakukan kebajikan-kebajikan dan masih banyak hal lainnya yang bermanfaat untuk membangun hidup rohani kita.

Jika selama ini kita belum melakukan hal tersebut dan belum membuka hati akan rahmat Tuhan, mari, sekaranglah saatnya. Dengan memberikan ruang khusus untuk Tuhan, dalam hidup kita. Sehingga dengan demikian kitapun dapat menjadi alat kecil ditangan Tuhan karena buah-buah yang kita hasilkan. Membawa kembali banyak jiwa kepada Tuhan untuk diselamatkan. Selanjutnya memupuk kesetiaan, bertahan dan berjuang bersama Yesus. Hingga pada akhirnya buah yang kita hasilkan bagi kemuliaan Tuhan.


(Sr. M. Anita, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.