Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







BUAH KEBANGKITAN KRISTUS : PEMBEBASAN


Minggu 24 Okt 2021

Hari Minggu Biasa XXX
Hari Minggu Misi


Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai (Mzm 125:5)

Yer 31:7-9; Mzm 126:1-6; Ibr 5:1-6; Mrk 10:46-52
---o---

Bacaan-bacaan pada hari ini memberi gambaran yang jelas tentang buah-buah kebangkitan Kristus. Sungguh tepat untuk kita ambil sebagai bahan refleksi pada masa ini.

Bacaan pertama dari kitab Nabi Yeremia tentang sorak sorai sisa-sisa bangsa Israel yang selamat dari pembuangan. Sedangkan dari kitab Mazmur kita menerima pesan bahwa Allah mengasihi umat-Nya yang setia kepada-Nya, dan membebaskan mereka dari kesusahannya. Dalam surat kepada umat Ibrani juga ditampilkan Kristus sebagai Imam Besar yang memperoleh jabatan itu karena telah ikut mengalami segala kelemahan manusiawi dan keluar daripadanya dengan gemilang. Sedangkan dalam bacaan dari Injil Markus kita menyaksikan penyembuhan ajaib yang dilakukan Yesus terhadap Bartimeus yang buta, suatu mujizat yang pasti menimbulkan sukacita yang besar bagi dia sendiri, keluarganya dan semua orang yang menyaksikannya.

Dengan mereflesikan bacaan-bacaan ini, kita akan menerima pesan utamanya, yaitu supaya kita teguh mengimani Kristus dan mengikuti jalan-jalan-Nya dengan setia, termasuk memikul salib bersama-Nya. Allah kita adalah Allah yang setia pada janji-Nya, maka kita juga harus setia kepada Kristus.


(Sr. Marietta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.