Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KERAJAAN ALLAH


Rabu 17 Nop 2021

Pw St. Elisabet dari Hungaria, Biarawati

Baik sekali perbuatanmu itu, hai hamba yang baik... (Luk 19: 17)

2Mak 7:1.20-31 .Mzm 17:1.5-6.8.15; Luk 19:11-28
---o---

Pada hari ini, Tuhan memberikan perumpamaan tentang uang mina kepada murid-murid-Nya dan kepada kita semua. Apakah uang mina itu? Tidak lain adalah Kerajaan Allah itu sendiri. Kerajaan Allah ada dalam diri Yesus. Sangat disayangkan, banyak orang tidak melihat hal itu bahkan para murid-Nya juga. Lebih menyedihkan lagi, Yesus ditolak oleh orang-orang di sekitarnya.

Demikian juga kita saat ini, kita kurang menyadari bahwa Kerajaan Allah ada di dunia ini, yaitu dalam kehidupan kita sehari-hari. Tuhan telah mengungkapkannya dengan berbagai cara, lewat alam, peristiwa, bahkan orang-orang di sekitar kita. Manusia cenderung menutup dirinya dan bahkan menolak Yesus dalam hidupnya.

Maka pada saat ini, mengingat situasi dunia yang memprihatinkan karena pandemi Covid-19, tidak ada kata terlambat untuk menerima Kerajaan Allah yang ada dalam diri Yesus dan mewartakan-Nya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Marilah kita menyandarkan seluruh pengharapan kita hanya kepada Yesus.


(Sr. M. Natalia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2023 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2023  |  2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.