Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENIKMATI SETIAP SAAT


Jumat 10 Des 2021

Hari Biasa Pekan II Adven

Kami meniup seruling bagimu, tetapi kamu tidak menari, kami menyanyikan kidung duka, tetapi kamu tidak berkabung (Mat 11:17)

Yes 48:17-19; Mzm 1:1-4.6; Mat 11:16-19
---o---

Hidup di masa pandemi ini, membuat kita tidak jarang memakai topeng. Topeng ini membuat kita susah untuk bernafas dan menikmati hidup.

Dalam Injil dan bacaan hari ini, kita diajarkan untuk melepaskan topeng-topeng kita yang menghalangi untuk dapat menikmati hidup setiap hari. Kita diajak untuk lebih peduli terhadap orang-orang di sekitar kita, terutama terhadap orang-orang terdekat yaitu keluarga. Buanglah topeng-topeng `itu` dan bersukacitalah ketika menerima kabar baik, dan berdukacitalah bersama orang yang berdukacita. Melalui bacaan hari ini kita juga disadarkan bahwa `Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintahKu, maka damai sejahteramu akan seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti` (bdk. Yes 48:18). Mari kita bersama-sama menghadapi setiap peristiwa yang terjadi di dalam hidup dengan hati yang terbuka, jujur, dan penuh kasih, sehingga hati kita semakin bebas dalam menjalin relasi dengan sesama. Maka, niscaya relasi hangat yang kita nantikan itu akan terjadi di lingkungan hidup kita. Hidup akan menjadi sungguh hidup, dan rahmat berlimpah dari Tuhan akan semakin kita rasakan.


(Sr. M. Fausta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2023 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2023  |  2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.