Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENGAKUI KEBESARAN DAN KEKUASAAN YESUS


Senin 13 Des 2021

Pw St. Lusia, Perawan dan Martir

`Dengan kuasa manakah Engkau melakukan hal-hal itu? Dan siapakah yang memberikan kuasa itu kepada-Mu?` (Mat 21:23)

Bil 24:2-7.15-17; Mzm 25:4-9; Mat 21:23-27
---o---

Imam-imam kepala serta tua-tua bangsa Yahudi bertanya kepada Yesus tentang kuasa Yesus. Mereka bertanya karena mereka sangat tidak senang melihat Yesus mengajar di Bait Allah dan mereka berusaha menjatuhkan Yesus. Ketenaran akan kuasa Yesus membuat hati mereka begitu panas dan dipenuhi dengan iri hati yang besar. Maka, segala upaya mereka lakukan untuk menyingkirkan Yesus agar Ia tidak lagi menjadi saingan bagi mereka. Kesombongan dan iri hati membutakan hati dan pikiran mereka sehingga mereka tidak mau mengakui kebesaran dan kekuasaan Yesus.

Bagaimana dengan kita apakah kesombongan dan iri hati juga sering menguasai diri kita? Ketika kita merasa hebat dan merendahkan bahkan menyingkirkan orang lain, saat itu pulalah kita telah menyingkirkan Yesus dalam kehidupan kita. Maka, kita perlu menyadari bahwa kita ini hanyalah ciptaan dan Tuhanlah pencipta kita. Segala sesuatu yang baik yang ada dalam diri kita semuanya berasal dari Tuhan. Maka, sudah sepatutnya kita mengakui kebesaran dan kekuasaan Yesus dengan merendahkan diri di hadapan Tuhan dan sesama.


(Sr. M. Dominique Savio, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.