Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







SALING MEMBERKATI


Jumat 17 Des 2021

Hari Biasa Khusus Adven

... Kiranya segala bangsa saling memberkati dengan namanya, dan menyebut dia berbahagia (Mzm 72:17)

Kej 49:2.8-10; Mzm 72:1-4.7-8.17; Mat 1:1-17
---o---

Hari demi hari, dunia semakin berkembang dan bertumbuh dalam segala aspeknya. Salah satu aspek yang sangat berkembang dewasa ini adalah aspek teknologi komunikasi dalam bentuk media sosial. Makin banyak orang yang menggunakan kemajuan dan kecanggihan media sosial untuk berkomunikasi. Di satu sisi, media sosial ini dapat digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat baik. Namun, di sisi lainnya, banyak juga yang menggunakan media sosial ini untuk hal-hal yang merusak atau kurang membangun. Manakah menurut Anda yang lebih banyak digunakan? Yang baik ataukah yang buruk?

Alangkah indahnya dunia ini, apabila segala kemajuan dan kecanggihan yang ada di dunia saat ini digunakan untuk saling memberkati. Terlebih lagi di masa yang serba sulit dan tidak menentu ini, Tuhan mengundang kita semua untuk saling memberkati dan bukannya untuk saling mengutuk. Sebagaimana yang diserukan oleh pemazmur pada hari ini, marilah kita berlomba-lomba untuk saling memberkati sesama kita. Dengan demikian, dunia kita ini akan menjadi surga dan bukannya neraka.


(Fr. Kevin de Sanctis, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.