Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MARIA: TELADAN ORANG PERCAYA


Minggu 19 Des 2021

Hari Minggu Adven IV

`Berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana` (Luk 1:45)

Mi 5:1-4; Mzm 80:2-3.15-16.18-19; Ibr 10:5-10 ; Luk 1:39-45
---o---

Maria merupakan seorang pribadi yang sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan. Kehamilannya tidak disangka-sangka. Ia tahu resiko yang dapat dialami bagi seorang perempuan yang hamil sebelum pernikahan resmi, yakni dirajam sampai mati. Namun, Maria sungguhsungguh mempercayakan dirinya kepada Allah, karena ia yakin bahwa rencana Allah merupakan rencana yang paling baik; bukan hanya bagi dirinya sendiri, namun juga bagi banyak orang.

Sudahkah kita mempercayakan hidup kita kepada Allah? Ketika kita mengalami kesulitan dalam hidup, kita merasa Allah itu sangat jauh dari kita. Kita merasa bahwa Allah tidak memperhatikan kita. Namun, Allah tidak jauh. Ia adalah Allah yang sungguh dekat dengan kita, karena Ia selalu menyertai kita. Inilah misteri inkarnasi Allah - Allah menjadi manusia agar Ia dapat tinggal dengan kita - yang akan kita rayakan sebentar lagi.

Kita hendaknya belajar dari Maria, `karena ia menyetujui secara penuh dan utuh kehendak Bapa, karya penebusan Putera dan setiap dorongan Roh Kudus, maka Perawan Maria adalah contoh iman dan cinta bagi Gereja` (KGK, 967). Mari kita meneladani kepercayaannya yang total kepada Allah.


(Rm. Josemaria Caritas, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.