Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TELADAN KERENDAHAN HATI


Senin 20 Des 2021

Hari Biasa Khusus Adven

Kata Maria: `Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.` Lalu malaikat itu meninggalkan dia (Luk 1:38)

Yes 7:10-14; Mzm 24:1-6; Luk 1:26-38
---o---

Kelahiran Yesus Kristus merupakan pembaruan radikal dari tindakan penyelamatan Allah. Yesus Kristus datang ke dunia untuk membawa pemulihan seluruh ciptaan dan memberikan keselamatan Allah secara sempurna. Yesus dapat dikatakan sebagai Raja Israel yang terakhir dan kekal. Dialah penyelamat dunia dan satusatunya jalan menuju keselamatan.

Dalam Injil hari ini, tindakan penyelamatan Allah justru dapat terjadi secara sempurna berkat persetujuan dan kerelaan hati Bunda Maria. Ia dengan imannya merelakan diri untuk secara personal sebagai ibu, menerima untuk mengandung Anak Allah Yang Mahatinggi melalui perutusan Roh Kudus.

Walaupun Maria sebagai Bunda Sang Penyelamat, dia tidak menganggap dirinya sebagai Allah tetapi justru menunjukan kerendahan hati yang besar sebagai hamba Allah dan menyadari kepapaannya di hadapan Allah. Dalam masa Adven ini, kita juga diajak untuk meneladani sikap kerendahan hati Bunda Maria supaya karya keselamatan Allah juga dapat terjadi secara sempurna dalam diri kita.


(Sr. M. Bernadine, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.