Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MEMPERTAHANKAN KEBERANIAN


Selasa 21 Des 2021

Hari Biasa Khusus Adven

Pada hari itu akan dikatakan kepada Yerusalem: `Janganlah takut, hai Sion! Janganlah tanganmu menjadi lemah lesu (Zef 3:16)

Kid 2:8-14 atau Zef 3:14-18; Mzm 33:2-3.11-12.20-21 Luk 1:39-45
---o---

Janganlah takut! Itu seruan Tuhan melalui Utusan Surga menyatakan Diri kepada manusia. Tuhan Maha Dahsyat. Tuhan tahu bahwa ketakutan itu paling mengganggu manusia. Tuhanlah yang memberikan kepada manusia, rahmat keberanian dalam menghadapi 1001 macam ketakutan.

Mudah untuk percaya kepada Tuhan saat kita berada di puncak gunung menikmati segala berkat berkat Tuhan. Mudah sekali untuk mengatakan `Puji Tuhan! Alleluia` ketika semua dalam keadaan baik-baik saja. Tetapi apa yang terjadi, saat kita berada dalam lembah yang gelap dan dikepung musuh musuh kita?

Salah satu senjata musuh paling ampuh adalah rasa takut, yang membuat kita berhenti bertempur dan kemudian kembali ke zona nyaman. Oleh karena itu saat kita bertanding dalam pertandingan yang benar, pastikan kita punya telinga yang peka terhadap pikiran-pikiran yang bersifat mematahkan semangat dan kenalilah dari mana asalnya. Kunci utama adalah memiliki pengalaman `Getsemani`, tempat kita meletakkan kehendak kita dan berkata: `Tuhan, aku ingin melakukan kehendak-Mu dalam hidupku yakni tidak seorangpun binasa`. `Janganlah takut, Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan` (bdk. Yes 41:10).


(Sr. M. Stefani, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.