Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TUHAN TIDAK PERNAH MENINGGALKAN KITA


Kamis 23 Des 2021

Hari Biasa Khusus Adven

Dan semua orang, yang mendengarnya, merenungkannya dan berkata: `Menjadi apakah anak ini nanti?` Sebab tangan Tuhan menyertai dia`(Luk 1:66)

Mal 3:1-4; 4:5-6; Mzm 25:4-5.8-10.14 ; Luk 1:57-66
---o---

Penantian Zakharia akan kelahiran Yohanes Pembaptis telah mendapat kegenapannya. Suatu kegembiraan yang besar. Allah telah menghapus kesedihan dan aib yang dirasakan keluarga Zakharia dan Elisabet yang telah renta. Peristiwa ini menjadi contoh, bahwa iman dan kesetiaan kepada Tuhan dalam keadaan dan situasi apapun, membuahkan berkat yang besar atas hidup manusia. Sebab Tangan Tuhan menyertai kita.

Penantian kita juga telah sampai pada penghujung masa Adven di tahun 2021 yang diwarnai situasi pandemi Covid-19 yang cukup berat. Namun kita tidak boleh menyerah dengan semua kesulitan ini. Sebab Yesus lebih besar dari segala ma-salah, penderitaan dan sakit penyakit yang terjadi atas hidup kita. Mungkin, kita tidak pernah mendapat jawaban memuaskan atas segala peristiwa yang menimpa hidup kita. Tetapi yakinlah, Tuhan akan menghapus air mata kesedihan dan penderitaan kita. Semua akan berlalu dan di penghujung jalan sana ada secercah sinar harapan yang pasti. Dialah Imanuel yang menyertai kita. Sebab tak ada sesuatupun yang dapat memisahkan kita dari kasih Kristus saat kita bersatu dengan-Nya (bdk. Rm. 8:35-39).


(Fr. Mikael Pius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.