Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







SEMOGA ENGKAU YA TUHAN DIPUJI DAN DIMULIAKAN


Kamis 30 Des 2021

Hari Keenam dalam Oktaf Natal

Kepada TUHAN, hai suku-suku bangsa, kepada TUHAN sajalah kemuliaan dan kekuatan! (Maz 96:7)

1Yoh 2:12-17; Mzm 96:7-10; Luk 2:36-40
---o---

Menjadikan Tuhan sebagai sumber kekuatan dan mempersembahkan hidup kita sebagai pujian bagi kemuliaan-Nya, adalah tujuan hidup umat kristiani yang harus kita jalani dan kita capai. Namun pada zaman ini banyak sekali umat kristiani yang menyimpang dari pada Tuhan, mencari jalan lain untuk mencapai tujuan mereka. Seringkali menyalahkan Tuhan, dengan permasalahan yang dialami. `Setiap orang yang mau mengikuti Aku, ia harus menyangkal diri, memikul salibnya dan mengikuti Aku` (bdk. Mat 16:24). Ia tak pernah berjanji bahwa hidup kita akan lepas dari penderitaan, namun Ia berjanji bahwa dengan mengikuti-Nya, Ia akan menyertai mereka dan memberi kekuatan.

Santa Elisabeth dari Trinitas menjadikan hidupnya sebagai pujian bagi kemuliaan Allah. Ia menjadi kudus, karena di tengah suka dukanya, ia tetap mengandalkan Tuhan yang adalah sumber kekuatannya dan senantiasa memuji dan memuliakan Tuhan dalam hidupnya. Hendaknya kitapun mau mengikuti teladannya serta mengikuti ungkapan pemazmur hari ini. Senantiasa memuliakan Tuhan dan membawa orang lain juga untuk memuji dan memuliakan-Nya.

Semoga Engkau, ya Tuhan, dipuji dan dimuliakan....


(Sr. M. Ellen P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.