Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MEWARTAKAN KARYA PENYELAMATAN


Jumat 31 Des 2021

Hari Ketujuh dalam Oktaf Natal

... Kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus (Yoh 1:17)

1Yoh 2:18-21; Mzm 96:1-2.11-13; Yoh 1:1-18
---o---

Sebagai seorang pengarang Injil, ketika menjadi tua dan menulis refleksinya, barulah Yohanes menyadari bahwa ternyata Yesus yang selama ini dekat dengannya dan bergaul dengan orang-orang lain itu adalah seorang Mesias. Bahkan, Dia bukan hanya Mesias, tetapi ternyata Dialah `Sabda` yang menjadi manusia dan tinggal di antara kita. Menyadari semua itu, Yohanes berani memperlihatkan kepada dunia bahwa memang benar Yesus itu adalah orang istimewa dan pantas dimuliakan dan dijunjung tinggi oleh umat manusia. Karena itu, Yohanes sungguhsungguh mengajak kita untuk mulai menyadari bahwa Yesus itu sungguh mulia. Maka, pantaslah sebagai manusia kita pun berani mewartakan Dia dan memberi kesaksian kepada siapa pun di dunia ini. Mereka yang percaya dan menyerahkan diri kepada-Nya akan diselamatkan-Nya karena Dialah penyelamat yang datang ke dunia untuk menyelamatkan umat manusia. Inilah misi utama Yesus datang ke dunia supaya barangsiapa percaya kepada-Nya akan diselamatkan.

(Fr. Dionysius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.