Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Hati Seorang Hamba


Sabtu 01 Jan 2022

Hari Raya St. Maria Bunda Allah
Hari Perdamaian Sedunia
Hari Sabtu Imam


Tetapi Maria menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya dan merenungkannya (Luk 2:19)

Bil 6:22-27; Mzm 67:2-3.5-6.8; Gal 4:4-7; Luk 2:16-21
---o---

Pada hari ini kita merayakan tahun baru 2022. Secara liturgis, seluruh Gereja Katolik merayakan Hari Raya St. Maria Bunda Allah. Kita bersyukur kepada Tuhan atas anugerah yang Tuhan telah berikan kepada kita sepanjang tahun 2021. Kita telah melaluinya dengan suka-duka di tengah pandemi Covid-19. Meskipun demikian, kita memasuki tahun baru 2022 ini dengan hati penuh sukacita.

Dalam perikop Injil hari ini para gembala merupakan orang-orang sederhana yang mendapat pencerahan dari para malaikat untuk pergi ke Betlehem dan menyembah Yesus. Di sana mereka menemukan Maria, Yusuf dan Sang Bayi. Maria sebagai hamba Tuhan yang melahirkan Sang Sabda memiliki peran penting dalam sejarah keselamatan. Bunda Maria selalu hadir aktif bersama Puteranya. Bunda Maria menyimpan semua perkara yang tidak lain adalah kehendak Tuhan di dalam hatinya. Ia percaya dan menerima bahwa kesederhanaan Betlehem adalah rencana Tuhan bagi-nya. Mari kita belajar dari Bunda Maria untuk selalu hadir secara aktif di dalam komunitas serta memiliki hati sebagai hamba untuk taat dan setia kepada kehendak Tuhan.


(Rm. Marsianus, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.