Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Jadilah Bintang


Minggu 02 Jan 2022

Hari Raya Penampakan Tuhan
Hari Anak Misioner Sedunia


Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu (Yes 60:1)

Yes 60:1-6; Mzm 72:1-2.7-8.10-13; Ef 3:2-3.5-6; Mat 2:1-12
---o---

Slogan `jadilah bintang` pasti sudah sering kita dengar, dan hal yang pertama muncul di dalam benak kita pasti soal bakat, talenta, kepandaian, kecerdasan, dsb. Namun pada hari ini, di Hari Raya Penampakan Tuhan, seluruh bacaan mengajak kita semua untuk menjadi bintang yang membawa orang lain sampai kepada Sang Bintang Sejati.

Biasanya kita akan fokus pada tokoh para Majus dari Timur yang mengikuti petunjuk bintang untuk menyembah Sang Raja. Namun, mari sejenak kita melihat pada tokoh yang sering dilupakan, yaitu bintang timur.

Para majus dari Timur dapat sampai kepada Yesus sang Raja yang baru lahir karena tuntunan bintang. Kemuliaan Tuhan ditunjukkan dan sukacita memenuhi bumi karena hadirnya bintang timur yang memancarkan cahayanya dan menunjukkan jalan kepada para majus untuk sampai kepada Yesus sang Juruselamat.

Seperti bintang timur yang bersinar sebagai penunjuk jalan, demikianlah kita, para pengikut Kristus. Kita dipanggil untuk membawa cahaya, seperti nubuat Yesaya: `bangkitlah, menjadi teranglah`, sehingga ba-nyak orang datang kepada Yesus Sang Juruselamat.


(Sr. M. Valentina, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.