Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KASIH DAN KETAKUTAN


Rabu 05 Jan 2022

Hari Biasa sesudah Penampakan Tuhan

Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan (1Yoh 4:18)

1Yoh 4:11-18; Mzm 72:1-2.10-13; Mrk 6:45-52
---o---

Pada hari ini, Sabda Tuhan mengajak kita semua untuk hidup bebas dari rasa takut. St. Yohanes dalam suratnya dengan jelas mengatakan bahwa orang yang hidup dalam kasih tidak memiliki ketakutan. Kasih dan ketakutan adalah dua hal yang sangat berlawanan, tidak mungkin seseorang dapat hidup di dalam kasih jika ia dipenuhi dengan ketakutan. Karena ketakutan menghalangi seseorang untuk bisa mengasihi dengan bebas dan kasihlah yang dapat membebaskan seseorang dari ketakutan. Seperti para murid yang mengalami ketakutan karena angin ribut, maka mereka tidak dapat mengenali Yesus yang datang untuk menolong mereka (Mrk 6:49-52)

Jika kita hidup dalam Tuhan, maka kita tidak akan mudah untuk takut, karena kita percaya bahwa Allah yang adalah Kasih (bdk. 1Yoh 4:16) tidak mungkin membiarkan kita dalam bahaya. Oleh karena itu, tetap-lah hidup dalam kasih agar kita tidak mudah takut dan tidak membawa ketakutan bagi sesama di sekitar kita. Karena jika kita sungguh-sungguh hidup dalam Tuhan, maka kehadiran kita akan memancarkan kasih Tuhan itu sendiri kepada sesama kita.


(Sr. M. Martha, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.