Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







SAKSI KABAR SUKACITA


Kamis 06 Jan 2022

Hari Biasa sesudah Penampakan Tuhan

Roh Tuhan ada pada-Ku,... untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku (Luk 4:18)

1Yoh 4:19-5:4; Mzm 72:2.14-15.17; Luk 4:14-22
---o---

Dunia, dengan godaannya berusaha menjebak kita untuk menjauhi Allah. Namun, Allah de-ngan kuasa dan cintaNya senantiasa menun-jukkan bahwa Ia ada dan hidup bagi kita. `Cinta kasih Allah telah dicurahkan ke dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah kita terima` (Rm 5:5). Oleh pencurahan kasih itu kita dijadikan anak-anak Allah. Karena itu kita pun dimampukan untuk mencintai Allah dan sesama.

Saya dan keluarga tinggal di antara mereka yang non Katolik. Namun, kami tinggal berdampingan de-ngan rukun dan damai. Sejak kecil, orang tua mengajarkan saya untuk mengasihi semua orang. Hingga hari ini, jikalau ada tetangga yang datang membutuhkan pertolongan saya akan berusaha membantunya sesuai dengan kemampuan saya. Rupanya tindakan kasih ini diperhatikan oleh anak perempuan saya, sehingga ia pun berkata, `Bu, setiap saat kita dapat menjadi saksi Kabar Sukacita-Nya ya. Dengan kekurangan kita menolong orang lain dan pertolongan Tuhan selalu tepat pada waktu-Nya. Sungguh, Yesus hidup!`

Terima kasih ya Yesus, dalam kekurangan dan kelemahan kami, Kau jadikan saksi Kabar Sukacita-Mu di te-ngah dunia ini.


(Yohana Endang)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.