Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Tuhan, Saya Mau Sembuh


Jumat 07 Jan 2022

Hari Biasa sesudah Penampakan Tuhan

`Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku` (Luk 5:12)

1Yoh 5:5-13; Mzm 147:12-15.19-20; Luk 5:12-16
---o---

Injil hari ini menyadarkan saya, bahwa Tuhan pun sangat merindukan kesembuhan dan pemulihan bagi umat-Nya. Tuhan adalah sumber pengharapan kita. Pengharapan adalah jawaban ya terhadap janji-janji Tuhan, karena kita tahu, bahwa Tuhan itu benar, setia dan pasti akan menepati janjiNya.

`Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku,` kata penderita kusta kepada Yesus (Luk 5:12). Dia berharap kepada Yesus supaya disembuhkan-Nya. Dan Yesus mau mentahirkan dia dari sakit kustanya ini.

Penyakit kusta pada masa itu merupakan penyakit yang sangat mengerikan dan membuat pengidapnya sangat menderita baik secara fisik maupun psikis. Bukan hanya karena penyakit ini lambat laun merusak tubuh mereka, tetapi karena mereka dibuang oleh masyarakat. Hanya Tuhan yang dapat menyembuhkannya secara ajaib.

Karena itu, orang kusta ini percaya bahwa Yesus bukanlah manusia biasa, melainkan Tuhan yang mampu menyembuhkannya. Yesus menjamah orang itu dan tahirlah ia. Semoga kita percaya bahwa Yesus pun mau menyembuhkan dan menolong kita.


(Sr. M. Anita, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.