#renungan

*KEHENDAK TUHAN*

Senin 10 Jan 2022

_`Mari, ikutlah Aku dan kamu akan Kujadikan penjala manusia` (Mrk 1:17)_


Bacaan Injil hari ini menceritakan Yesus, yang setelah dibaptis, pergi ke padang gurun untuk berdoa, lalu Yesus pun memulai karya-Nya di Galilea. Ia memberitakan Injil dan menyerukan ajakan untuk bertobat. Kemudian, Yesus memanggil para murid yang pertama.

Dalam segala sesuatu yang dikerjakan-Nya, Yesus senantiasa mencari dan melakukan kehendak Bapa (bdk. Yoh 4:34). Ia mengikuti bimbingan Roh Kudus yang menuntun-Nya ke padang gurun (bdk. Mrk 1:12). Ia memberitakan Injil seturut kehendak Bapa.

Para murid pun demikian. Saat Yesus memanggil mereka untuk mengikuti-Nya, mereka tanpa ragu, tanpa menunda atau menunggu, langsung meninggalkan keluarga, pekerjaan, dan kenyamanannya, untuk mengikuti Yesus. Para murid membuka diri terhadap kehendak Allah. Kita pun dapat meneladan Bunda Maria yang senantiasa setia mengikuti kehendak Tuhan. Bunda Maria menyerahkan dirinya secara total untuk melakukan kehendak Bapa, merelakan dirinya mengandung sebelum memiliki seorang suami, walaupun hal tersebut dapat mengancam keselamatan hidupnya (bdk. Luk 1:38). Marilah kita belajar untuk setia melakukan kehendak Tuhan...

*_Sr. M. Rosalind, P.Karm_*

Senin 10 Jan 2022
1Sam 1:1-8; Mzm 116:12-14.17-19; Mrk 1:14-20

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/D7IvbGBNnoVGULqsUeoFZa
atau
https://chat.whatsapp.com/JueO3VsxnBTAUmobvMfhWW
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup