Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Kuasa Yesus


Selasa 11 Jan 2022

Tetapi Yesus menghardiknya, kata-Nya: `Diam, keluarlah dari padanya!` (Mrk 1:25)

1Sam 1:9-20; MT 1Sam 2:1.4-8; Mrk 1:21-28
---o---

Hari ini kita melihat Yesus mengajar, mene-rangkan dan menafsirkan Kitab Suci dengan penuh kuasa. Ia mengusir roh jahat dengan kuasa-Nya tanpa menggunakan ritual tertentu yang aneh dan bersifat menipu. Yesus berbicara sebagai orang yang memperoleh kuasa langsung dari Allah. Firman yang disampaikan-Nya mengubah hati dan kehidupan orang lain. Ia menyelamatkan orang itu dan membawanya kepada pengalaman kasih Allah secara mendalam.

Banyak orang menjadi percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan Ia mempunyai kuasa di atas segala kekuasaan di dunia ini karena pernyataan dari roh jahat yang mengatakan, `Engkau adalah yang kudus dari Allah.` Mereka semakin takjub karena roh jahat pun taat kepada perkataan-Nya. Marilah kita percaya bahwa Yesus sungguh Tuhan dan Penyelamat kita.

Karena itu kita perlu belajar kepada-Nya. Ia telah memanggil kita sebagai murid-murid-Nya. Sebagai murid kita harus membangun relasi dengan Yesus. Kita harus tinggal dalam Dia dan hidup dari sabda-Nya sehingga kita juga dimampukan untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang telah Yesus lakukan bagi banyak orang.


(Sr. Katarina M., P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.