Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENJALIN RELASI DENGAN TUHAN


Rabu 12 Jan 2022

Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana (Mrk 1:35)

1Sam 3:1-10.19-20; Mzm 40:2.5.7-10 Mrk 1:29-39
---o---

Sering kita jumpai di mana Yesus menarik diri dari keramaian dan pergi berdoa di tempat yang sunyi (Mat 14:23; Luk 6:12), bahkan pada permulaan pendertiaan-Nya pun, Ia pergi berdoa di taman Getsemani, dan di sana, Ia menasehati para murid-Nya, `Berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan` (Luk 22:40).

Di dalam doa, Yesus berada sendirian bersama dengan Bapa-Nya. Ia menjalin relasi yang mesra, serta mengkomunikasikan Diri-Nya kepada Bapa dan di dalam doa itu jugalah Yesus memperoleh kekuatan untuk dapat melakukan apa yang dikehendaki oleh Bapa-Nya.

Marilah kita meneladan Yesus, meluangkan waktu untuk berdoa; menjalin relasi pribadi dengan Tuhan. Kita tidak perlu takut untuk meluangkan sedikit waktu untuk berdoa karena waktu yang kita miliki itu adalah pemberian dari Tuhan juga.

Ya Tuhan Yesus, berilah kami rahmat untuk memupuk hidup doa kami, seperti Engkau sendiri yang selalu melu angkan waktu untuk berdoa kepada Bapa.


(Sr. M. Anissia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.