#renungan

*MENJALIN RELASI DENGAN TUHAN*

Rabu 12 Jan 2022

_Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana (Mrk 1:35)_


Sering kita jumpai di mana Yesus menarik diri dari keramaian dan pergi berdoa di tempat yang sunyi (Mat 14:23; Luk 6:12), bahkan pada permulaan pendertiaan-Nya pun, Ia pergi berdoa di taman Getsemani, dan di sana, Ia menasehati para murid-Nya, `Berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan` (Luk 22:40).

Di dalam doa, Yesus berada sendirian bersama dengan Bapa-Nya. Ia menjalin relasi yang mesra, serta mengkomunikasikan Diri-Nya kepada Bapa dan di dalam doa itu jugalah Yesus memperoleh kekuatan untuk dapat melakukan apa yang dikehendaki oleh Bapa-Nya.

Marilah kita meneladan Yesus, meluangkan waktu untuk berdoa; menjalin relasi pribadi dengan Tuhan. Kita tidak perlu takut untuk meluangkan sedikit waktu untuk berdoa karena waktu yang kita miliki itu adalah pemberian dari Tuhan juga.

Ya Tuhan Yesus, berilah kami rahmat untuk memupuk hidup doa kami, seperti Engkau sendiri yang selalu melu angkan waktu untuk berdoa kepada Bapa.

*_Sr. M. Anissia, P.Karm_*

Rabu 12 Jan 2022
1Sam 3:1-10.19-20; Mzm 40:2.5.7-10 Mrk 1:29-39

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/D7IvbGBNnoVGULqsUeoFZa
atau
https://chat.whatsapp.com/JueO3VsxnBTAUmobvMfhWW
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup