Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







DATANG PADA YESUS


Kamis 13 Jan 2022

Pfak St.Hilarius, Uskup dan Pujangga Gereja

Seorang yang sakit kusta datang kepada Yesus .... (Mrk 1:40)

1Sam 4:1-11; Mzm 44:10-11.14-15.24-25; Mrk 1:40-45
---o---

Pengalaman orang kusta ini menggambarkan betapa besar perjuangannya untuk menghadapi penyakit yang menghancurkan hidupnya. Ia di-kucilkan dan terasing, namun karena imannya yang teguh, ia telah menggerakkan belas kasihan Tuhan.

Suatu sapaan dari Yesus yang sungguh berharga dan penuh kuasa telah melebur segala penderitaannya selama bertahun-tahun, `Aku mau, jadilah engkau tahir.`

Dalam hidup sehari-hari, sering kita jumpai `orang-orang kusta` dan orang-orang yang `dikustakan`, atau mungkin kita sendiri yang mengalaminya. Bukan karena penyakit yang dialaminya, tetapi karena pengalam-an pahit di masa lampaunya.

Yesus memanggil kita untuk datang mencari DIa, bergantung sepenuhnya dan berpegang terus pada sabda-Nya yang menjadi sumber kekuatan seluruh hidup kita. Dialah Sang Penyembuh luka! Seperti si kusta yang menjadi sembuh karena mendapat kasih dan cinta dari Yesus, maka marilah kita datang dengan penuh pengharapan`memohon pertolongan dan belas kasih kerahiman-Nya, semoga Ia memulihkan dan memperbarui kita.


(Sr. Jeanne, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.