#renungan

*BERKAT IMAN*

Jumat 14 Jan 2022

_Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: `Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni!` (Mrk 2:5)_


Ada beberapa hal yang dapat kita pelajari melalui Injil hari ini. Pertama, orang lumpuh. Dosa membuat kita lumpuh, terbelenggu dan tidak dapat bergerak secara bebas, bukan secara jasmani melainkan secara rohani. Orang lumpuh juga gambaran dari sesama kita yang membutuhkan jamahan dari Yesus.

Kedua, keempat orang yang mengusung orang lumpuh. Mereka adalah orang-orang yang memiliki hati yang berbelas kasih` memiliki hati bagi orang lain yang membutuhkan jamahan Yesus. Luar biasa, iman dan usaha mereka untuk menggotong orang lumpuh kepada Yesus. Mereka mengupayakan agar orang lumpuh berjumpa dengan Yesus. `Ketika Yesus melihat iman mereka` (Mrk 2:5)..., bukan iman orang lumpuh, tetapi iman dari para pengusung orang lumpuh itu. Dan Yesus memulihkannya.

Kita tidak dapat menggotong orang lumpuh itu, namun kita dapat berdoa. Betapa banyak orang yang membutuhkan doa-doa kita agar mengalami jamahan Yesus. Melalui doa, iman dan kurban-kurban kecil kita membawa jiwa-jiwa yang membutuhkan perjumpaan dengan Yesus. Janganlah kita berhenti berdoa!

*_Fr. Aloysius Gonzaga, CSE_*

Jumat 14 Jan 2022
1Sam 8:4-7.10-22; Mzm 89:16-19; Mrk 2:1-12

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/D7IvbGBNnoVGULqsUeoFZa
atau
https://chat.whatsapp.com/JueO3VsxnBTAUmobvMfhWW
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup