Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







HIDUP YANG BERKELIMPAHAN


Minggu 16 Jan 2022

Hari Minggu Biasa II

`Mau apakah engkau dari pada-Ku, ibu? Saat-Ku belum tiba` (Yoh 2:4)

Yes 62:1-5; Mzm 96:1-3.7-10; 1Kor 12:4-11; Yoh 2:1-11
---o---

Ketika Yesus bertanya kepada kita, `Apa yang kauinginkan dariKu?` Mungkin ada yang me-minta, `Yesus, aku mau sembuh dari sakitku; aku mau hutang-hutangku lunas; aku mau anakku lulus dari ujiannya`, dsb. Hal ini benar bila kita me-mintanya, tetapi apakah kita pernah meminta untuk mengalami suatu kepenuhan hidup? Seringkali kita hanya melihat kebutuhan sesaat yang kita perlukan dan tidak menyadari kebutuhan kita yang mutlak, yang se-lamanya kita butuhkan dalam hidup di dunia ini.

Yesus bersabda `Aku datang, supaya mereka mem-punyai hidup, dan mempunyainya dalam segala ke-limpahan` (Yoh10:10b). Hidup yang penuh dan berkelimpahan adalah suatu hidup di mana Yesus menjadi pusat hidup kita, sebagai mutiara berharga yang tidak akan pernah kita lepaskan. Suatu hidup di mana Yesus secara bebas bisa merajai hati dan hidup kita,

Yesus bukan hanya bisa kita temui saat di gereja, di kapel atau saat berdoa, tetapi Yesus juga hadir saat kita bekerja, istirahat, ngobrol dengan teman, juga di saat kita sedang memikul salib-salib kehidupan kita, Yesus pun hadir menopang dan menguatkan kita. KehadiranNya memberikan damai, sukacita dan kebaha-giaan.


(Sr. M. Alphonsa, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.