Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Aku Berharap pada Allah


Kamis 20 Jan 2022

Hari Ketiga Pekan Doa Sedunia
fak St. Fabianus, Paus dan Martir
Pfak St. Sebastianus, Martir


Sengsaraku Engkaulah yang menghitung-hitung, air mataku Kautaruh ke dalam kirbat-Mu. Bukankah semuanya telah Kaudaftarkan? (Mzm 56:9)

1Sam 18:6-9; 19:1-7; Mzm 56:2-3.9-13; Mrk 3:7-12
---o---

Ada kuasa dalam ucapan syukur, ada iman dalam pengharapan dan dalam mazmur hari ini kita lihat betapa berimannya si pemazmur pada Tuhan Allahnya. Ia percaya penuh bahwa hidupnya ada dalam kuasa Allah baik saat bahagia terlebih dalam kesusahan (ay.11-12). Sebuah sharing menarik dari seorang bapak yang ditimpa permasalahan bertubi-tubi. Setelah konseling dan didoakan dia berkata, `Suster,saya memang punya masalah berat, tapi saya bersyukur punya Yesus, karena saya percaya kuasa-Nya lebih besar dari masalah saya. Ia sanggup menolong saya`. Kepercayaan inilah yang menguatkan dan meneguhkannya untuk bisa bangkit dan keluar dari permasalahannya.

Bagaimana dengan kita? Sanggupkah kita terus percaya pada Allah, terlebih disaat-saat yang berat? Saudara/I terkasih, telah banyak dikisahkan dalam Kitab Suci betapa Allah kita Maha Kuasa. Sakit penyakit fisik maupun batin disembuhkan, setan dienyahkan, bahkan seluruh alam tunduk di bawah kuasa-Nya. Lantas apalagi yang mau kita ragukan?

Aku percaya kepadaMu Yesus, sebab aku hidup, ber gerak dan ada dalam kuasaMu. Aku percaya....


(Sr. M. Aloysie, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.