Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TUHAN MEMANGGIL


Jumat 21 Jan 2022

Pw St. Agnes, Perawan dan Martir
Hari Keempat Pekan Doa Sedunia


Kemudian naiklah Yesus ke atas bukit. Ia memanggil orang-orang yang dikehendaki-Nya dan mereka pun datang kepada-Nya. (Mrk 3:13)

1Sam 24:3-21; Mzm 57:2-4.6.11; Mrk 3:13-19
---o---

Dalam pembukaan perikop Injil hari ini di ceritakan bahwa Yesus naik ke atas bukit untuk memanggil orang-orang yang dikehendaki-Nya. Yesus naik ke atas bukit (tempat yang lebih tinggi) supaya suara panggilan-Nya dapat terdengar oleh orang-orang yang dipanggil-Nya dan mereka dapat datang kepada-Nya.

Ternyata kita adalah orang pertama dan utama yang sangat dikehendaki oleh Yesus. Dia tidak naik ke atas bukit untuk memanggil kita tetapi Dia masuk dalam hati kita, begitu dekat, sangat dekat bahkan menyatu dengan kita. Dia ingin agar setiap saat kita datang kepada-Nya dan bersatu dengan Dia yang tinggal di hati kita.

St. Agnes adalah seorang gadis cantik yang paling cepat, lincah, gesit, paling berani serta penuh kepercayaan menanggapi suara panggilan Tuhan. Ia menjawab `ya` atas panggilan Tuhan dengan mempersembahkan kemurnian hidupnya kepada Tuhan sebagai Mempelai Anak Domba. Demi cintanya kepada Sang Anak Domba ia berani mati sebagai martir.

Sejenak mari kita pejamkan mata, heningkan hati dan pikiran dan dengarlah suara Tuhan yang memanggilmu dalam keheningan.


(Sr. M. Yovita, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.