Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PELAKSANAAN KEHENDAK ALLAH


Selasa 19 Jul 2022

Tetapi jawab Yesus kepada orang yang menyampaikan berita itu kepada-Nya: `Siapa ibu-Ku? Dan siapa saudara-saudara-Ku?` (Mat 12:48)

Mi 7:14-15.18-20; Mzm 85:2-8; Mat 12:46-50
---o---

Dalam perikop Injil hari ini, sekilas jawaban Yesus itu mungkin mengejutkan kita, seolaholah Yesus tidak menganggap keluarga-Nya yang datang untuk menemui Dia. Bahkan Ia menunjuk kepada para murid yang sedang mendengarkan Dia dan berkata: Ini ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku! (bdk. Mat 12:49)

Sebenarnya Yesus bukan menolak ibu dan saudarasaudara-Nya. Yesus mau menunjukkan bahwa relasi dengan mereka itu lebih dari sekadar relasi biologis. Bagi Yesus menjalin relasi dengan-Nya itu lebih ditentukan dengan bagaimana ia melaksanakan kehendak Allah di dalam hidupnya. Apa kehendak Allah itu? Kehendak Allah itu terkandung dalam mengasihi Yesus dan melaksanakan perintah-Nya yang dipadatkan dalam Hukum Kasih kepada Allah dan sesama (bdk. Mat 22:37-39). Seseorang yang melaksanakan kehendak Allah akan menjadi saudara maupun ibu bagi Yesus. Bahkan lebih dari itu Yesus bersabda: `Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan BapaKu akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia (Yoh 14:23).


(Sr. M. Faustiana, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.