Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







APAKAH YANG ENGKAU MINTA


Minggu 24 Jul 2022

Hari Minggu Biasa XVII

Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! (Luk 11:13)

Kej 18:20-32; Mzm 138:1-3.6-8; Kol 2:12-14 ; Luk 11:1-13
---o---

Seorang anak meminta sebuah hadiah pada hari ulang tahunnya. Ia menginginkan sebuah sepeda yang pernah dilihatnya di sebuah toko sepeda. Modelnya sederhana, dan harganya tidak terlalu mahal. Namun, untuk membahagiakan anaknya, ayahnya akhirnya membelikannya sebuah sepeda lain, yang lebih bagus daripada yang pernah dilihatnya.

Pilihan kita seringkali salah, atau mungkin pilihan kita itu baik, namun bukan yang paling baik. Yesus mengajarkan kita untuk sungguh-sungguh meminta kepada Allah sebagai Bapa kita, karena Ia tahu yang paling baik bagi kita. Yesus meyakinkan kita bahwa permohonan-permohonan kita akan didengarkan Allah, asalkan kita sungguh-sungguh berdoa.

Yesus mengajarkan doa Bapa Kami kepada kita. Kita dapat memanggil Allah sebagai Bapa, sebuah relasi yang luar biasa dekat dan mendalam antara Allah dan manusia. Doa ini juga mengajarkan sebuah aspek penyerahan dan kepercayaan kepada Allah. Kita mungkin tidak mampu memahami secara menyeluruh semua hal yang kita alami. Namun, kita percaya bahwa Allah menjaga dan memberikan yang terbaik bagi kita.


(Rm. Josemaria Caritas, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.