Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENYADARI KEHADIRAN ALLAH


Selasa 26 Jul 2022

Pw St. Yoakim dan Ana, Orangtua St. Perawan Maria

Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar (Mat 13:16)

Sir 44:1.10-15; Mzm 132:11.13-14.17-18 ; Mat 13:16-17
---o---

Saat ini, saya mau mengajak saudara sekalian untuk mengambil sikap hening 2-3 menit. Kita pejamkan mata, menyadari seluruh keberadaan diri ini, saat ini dan di sini. Tariklah nafas yang tenang seraya menyadari pula bahwa saat ini Yesus hadir di kedalaman lubuk hati kita. Perlahan dengan rasa penuh syukur, mari kita katakan kepada Yesus: `Oh Tuhanku, betapa aku bersyukur karena Engkau menciptakan aku begitu indah. Segala yang ada padaku, baik adanya dan itu Kau berikan semata mata untuk menyatakan keagungan kemuliaan-Mu.`

Saudara yang terkasih, kita diciptakan untuk Allah dan hanya Dialah yang mampu memberikan kelegaan bagi jiwa kita. Jika pada saat ini kita mengalami situasi gelap. Mari bersama-sama kita berjalan dalam iman dan tetap berharap sepenuhnya pada Yesus yang mengasih kita, dan mengasihi-Nya diatas segala sesuatu.

Yesus, Engkau ada saat ini denganku, bukalah mata dan telingaku untuk dapat melihat dan mendengar kembali Engkau yang berkarya dengan penuh kuasa dalam kehidupanku.


(Sr. M. Yossie, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.