Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







HARTA TERPENDAM DALAM JIWA


Rabu 27 Jul 2022

Pw Santo Titus Brandsma, Imam dan Martir (P.Karm/ CSE)

...Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu (Mat 13:44)

(O.Carm); Yer 13:1-11; MT Ul 32:18-21 ; Mat 13:31-35
Yer 15:10.16-21; Mzm 59:2-5.10-11.17-18 ; Mat 13:44-46

---o---

Alkisah, hiduplah seorang pemuda yang pandai. Ia merupakan siswa yang cemerlang dalam studinya. Pemuda tersebut bertekad untuk mencari kebenaran dalam hidupnya. Ia pergi ke banyak tempat, untuk mempelajari dan mencoba berbagai macam hal. Ia mendapat banyak hal dari pencariannya tersebut: kedudukan, penghasilan, kehormatan, dan berbagai kesenangan duniawi. Namun, entah mengapa hatinya selalu gelisah, segala hal yang dicari di luar dirinya tersebut ternyata tidak mampu membawanya kepada kebahagiaan. Dalam permenungannya, ia menyadari bahwa ketika ia memasuki dirinya yang terdalam, ia melihat Terang di dalamnya, yang adalah kebenaran tersebut, yang tak lain dan tak bukan adalah Tuhan sendiri. Ketika telah menemukan kebenaran tersebut yang ternyata ada di dalam dirinya, ia tidak segan-segan untuk melepaskan segala kegemilangan duniawinya, karir, kehormatan, penghasilan, dsb, demi mengabdikan diri kepada satusatunya sumber kebahagiaan dalam hidupnya: Tuhan. Hal inilah yang sungguh dialami oleh St. Agustinus.

Mari bersama kita menyadari bahwa hanya Tuhan, Sang Kebenaran Sejati yang mampu untuk memenuhi segala kekosongan di dalam hati kita, Harta terpendam itu ada dan tinggal di dalam jiwa kita.


(Sr. M. Yvonne, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.