Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PERCAYA DAN OPTIMIS KEPADA TUHAN


Kamis 28 Jul 2022

Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama pukat yang dilabuhkan di laut, lalu mengumpulkan berbagai-bagai jenis ikan (Mat 13:47)

Yer 18:1-6; Mzm 146:2-6; Mat 13:47-53
---o---

Pada perikop ini, Yesus menggunakan gambaran menangkap ikan untuk menunjukkan hal Kerajaan Allah. Saat ini Gereja-Nya diisi orang baik dan orang jahat. Semuanya diberikan tempat dalam belas kasihan Tuhan. Jadi, Gereja dunia ini, diisi oleh pelbagai orang dengan kehidupan duniawinya. Ada yang baik dan ada yang tidak baik, mereka bercampur.

Kita diminta untuk tidak mengutuk di dalamnya. Tidak pula mengutuki mereka yang jahat. Kita diminta tidak mengeluh saja mengenai apa yang terjadi pada Gereja. Kita diminta selalu optimis percaya kepada Tuhan yang sedang membentuk dan memimpin Gereja.

Selain itu, Tuhan kaya akan belas kasihan. Dia memberikan hujan dan angin kepada orang yang baik ataupun yang jahat. Ia tidak mematahkan buluh yang terkulai, maupun sumbu yang pudar nyalanya. Dia sabar dalam mencintai semua orang. Jadi, daripada marah dan kesal pada mereka yang menjelekkan Gereja, pikirkan kasih Tuhan kepada mereka, mereka memiliki kesempatan untuk menebus kesalahan

Semoga kita selalu memiliki hati yang baik dan penyayang seperti Tuhan, sehingga kita bisa sabar dan mencintai.


(Fr. Kamillus Maria, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.